" interaksi mahasiswa baru "

Mahasiswa baru sebagai entitas yang setiap tahun selalu hadir di setiap kampus, merupakan sebuah fenomena menarik. Hal ini dikarenakan pola interaksi dan sosialisasi yang ”khas” diantara mereka. Oleh karena itu, merupakan kajian yang sangat menarik untuk diamati, mengenai bagaimana pola yang mereka kembangkan dalam interaksi pertemanan, pola adaptasi dalam menghadapi lingkungan yang sama sekali berbeda dari sebelumnya, bagaimana mereka bersikap dalam menghadapi “culture shock”. 
biasanya interaksi ada karena :
1. kesamaan sekolah saat sma
2. kesamaan jenis kelamin
3. kesamaan kegemaran
4. kesamaan daerah tinggal
5. kesaamaan seperjuangan
6. kesamaan dalam kegiatan kampus
mahasiswa baru biasanya canggung ,tapi ada juga yang memang fleksibel dalam menerima perubahan pergaulan. di kampus kita dapat lebih bebas dalam bergaul ,makanya mahasiswa baru harus bisa membedakan teman. Teman bisa saja baik di depan ,namun dibelakang kita nggak tau pergaulan dia. jadi ,buat mahasiswa baru hati-hati ya kalo memilih teman .
Bukan hanya teman yang bisa menjebloskan kita ke pergaulan buruk, tapi juga organisasi. Sekarang banyak organisasi yang baik awalnya,tapi pas udah jadi anggota kita bisa-bisa berubah 180 derajat . kepribadian kita yang masih labil di manfaatin opnum-opnum yang nggak bertanggung jawab, dan punya niat jahat .. amit2 deh sampe ikut dalam organisasi kayak gitu. good luck buat mahasiswa baru ya !

0 Responses

    logo gunadarma